Rabu, 10 Desember 2014

post 8 (Multimedia Authoring Tools)

Multimedia Authoring Tools

Pengertian

                Authoring tool adalah lingkungan yang disediakan untuk mengintegrasikan content dan functions pada sebuah project. Jadi Multimedia Authoring Tools adalah software yang digunakan untuk menciptakan sebuah project multimedia yang kaya akan berbagai macam elemen multimedia.

- Fitur

-          Kemampuan untuk membuat, mengedit, serta mengimpor data
-          Menyusun data menjadi sebuah playback sequence
-          Menyediakan method dan bahasa pemrograman untuk merespon input user

- Jenis

1.       Card or Page Based Tools


Adalah authoring systems yang mengorganisasikan elemen multimedia seperti layaknya katalog atau halaman-halaman buku. User dapat melompat ke halaman apapun. Dapat diisi elemen suara, animasi, dan video
Contoh: Toolbook, Hypercard

2.       Icon Based, Event Driven Tools


Icon-based multimedia authoring tools (disebut juga event-driven tools) menyediakan pembuatan flow-chart untuk event, task dan decision yang disimbolkan melalui icon. Icon tersebut menunjukkan menu, gambar, suara, dan komputasi. Sedangkan flowchart digunakan untuk menggambarkan alur logis untuk navigasi dan tugas lainnya.

3.       Time Based Tools


Elemen multimedia diorganisasikan sepanjang timeline Biasanya digunakan untuk project yang memiliki playback sequence awal dan akhir. Multimedia elements dianggap sebagai objek yang dapat menangkap pesan (event) setiap saat.

-
Fitur – fitur Yang Dapat Didukung Oleh Authoring Tools

-          Editing Features


Elements of multimedia (images, text, sound, video) harus dibuat!. Editing tools diperlukan untuk menciptakan elemen tersebut. Authoring tools dapat menyediakan kemampuan untuk menciptakan elemen multimedia tersebut, namun sebaiknya menggunakan tools yang lebih spesifik.

-          Organizing Features


Pengorganisasian elemen project multimedia yang melibatkan  storyboarding dan flowcharting. Beberapa Authoring Tools seperti Authorware,  menyediakan sistem flowcharting.

-          Programing Features

-          Delivery Features

Software Authoring harus mampu menciptakan/membuat run-time version dari project yang dibuat. The run-time version  memperbolehkan user memainkan project tersebut tanpa harus menginstall software authoringnya. Versi run-time ini juga tidak mengijinkan user memodifikasi content dan struktur project.

-          Croos Platform Supports

Tentukan tujuan anda menggunakan Windows atau Mac. Mencari alat yang menyediakan sistem yang baik dan kompatibel untuk platform lainnya (PC atau MAC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar